BELAJAR ISLAM

“Barangsiapa yang menempuh suatu perjalanan untuk menuntut ilmu agama, maka dimudahkannya jalan menuju Surga,” (HR. Muslim)

YUK, MENGENAL ISLAM LEBIH DEKAT

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Alhamdulillah segala puji hanya bagi Allah Subhanu Wata’ala atas segala limpahan nikmat yang senantiasa diberikan kepada kita. Salam dan Shalawat senantiasa tercurahkan kepada RasulNya Shallallahu’alaihi Wasallam.

Saudara sekalian, menjadi mahasiswa merupakan sebuah jalan yang mulia selama hal tersebut diniatkan untuk mencari keridhoan Allah Azza Wa Jalla, selama ilmu yang kita pelajari diniatkan untuk kepentingan ummat dan bangsa.
Namun selama menjalani kehidupan sebagai mahasiswa, disamping menekuni disiplin ilmu masing-masing, mempelajari Ilmu Agama merupakan hal yang tak boleh ditinggalkan. Mengenal Allah, mengenal AgamaNya, dan mengenal RasulNya hingga bagaimana sholat dan wudhu sesuai tuntunan Rasulullah merupakan hal yang mutlak harus kita pelajari.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda
“Menuntut Ilmu itu wajib bagi setiap muslim”
(HR. Ibnu Majah)

Disisi lain Allah memperingatkan kita untuk tidak menyepelekan atau mengesampingkan ilmu syar’i. Jangan sampai kita menjadi orang yang mahir dalam disiplin ilmu masing-masing, namun jahil dalam perkara agama.

Allah berfirman
“Mereka hanya mengetahui yang lahir (saja) dari kehidupan dunia, sedang mereka tentang (kehidupan) akhirat adalah lalai.” (QS. Ar-Ruum: 7)

Maka dari itu kami dari UKM LDA MPM FH UH membuka kesempatan kepada mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Hukum Unhas yang ingin meluangkan sebagian waktunya untuk menuntut ilmu Syar’i, dengan wadah yang konsisten dan berkesinambungan dalam program:

“MK”
Mentoring KeIslaman
(Tarbiyah Islamiyah)

Dalam program ini kita diajarkan bagaimana Aqidah yang benar, bagaimana sifat sholat, wudhu, bersuci dari hadast kecil maupun hadast besar sesuai tuntunan Rasulullah, hingga mengenal Sunnah-sunnah beliau Shallallahu’alaihi Wasallam

Selanjutnya bagi saudara sekalian yang ingin belajar membaca Al Qur’an atau ingin memantapkan bacaan AlQur’an sesuai kaidah tajwid yang benar, dapat mengikuti program

“MA”
Mentoring Al Qur’an

Yang terbagi dalam dua kelas
1. Kelas Iqra (belajar membaca Al Qur’an dimulai dari dasar)
2. kelas Tajwid (mampu membaca Al Qur’an, namun ingin memantapkan pengucapan huruf, hukum bacaan, hingga mengenal sifat-sifat huruf)

Program-program tersebut (MK & MA) dilaksanakan sekali pertemuan per pekan dengan jumlah peserta sekitar 5 sampai 10 orang.
Tunggu apalagi, jangan sia-siakan kebaikan yang Allah tunjukkan kepada kita. Waktu terus berjalan, umur terus bertambah tua, maka kalau bukan sekarang, kapan lagi.

Form pendaftaran dapat diambil di sekretariat UKM LD Asy-Syari’ah MPM Fakultas Hukum Unhas (muslim) atau Lantai 1 Masjid Baitul Hakim (muslimah)
Info lebih lanjut silahkan hubungi
0823 4698 3123 (Khusus Muslim)
0853 9892 2202 (Khusus Muslimah)

#FYI
Menuntut Ilmu, dapat memudahkan jalan menuju surga
“Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.”
(HR. Muslim)

Jangan lupa, sampaikan kabar gembira ini kepada saudara kita yang lainnya!